Jumat, 07 Desember 2012

BEBAS (Alumni Akabri Perdana 1970 Luncurkan Buku)

JAKARTA, KOMPAS.com-Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) perdana tahun 1970 meluncurkan buku 'Mengawali Integrasi Mengusung Reformasi', Selasa (2/10/2012). Peluncuran buku dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


Buku ini memaparkan kiprah sejumlah alumni Akabri lulusan 1970, mulai dari mereka menjalani penugasan sebagai perwira muda, hingga setelah purnawirawan dan menduduki posisi-posisi penting pada era reformasi.

Saat menjadi perwira muda, beberapa di antara lulusan ditugaskan dalam sejumlah operasi militer, seperti operasi PGRS/Paraku di Kalimantan dan operasi Seroja di Timor-timur. Mereka antara lain Lettu Luhut B Panjaitan (1975-1999).

Di era reformasi, sejumlah alumni menduduki posisi penting di TNI dan kepolisian. Mereka antara lain Fachrul Razi, Johny Lumintang, Subagyo HS, Agus Widjojo, dan Bimantoro. Setelah purnawirawan beberapa di antara lulusan itu juga menduduki posisi penting, antara lain Taufiqurochman Ruki dan Bibit Samad Rianto yang menjadi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Juga Marsda TNI (Purn) Tatang Kurniadi yang menjabat Komite Nasional Keselamatan Transportasi, serta Laksamana Muda (Purn) Busran Kadi yang berkarir di birokrat sebagai Direktur Jenderal di Departemen Kelautan dan Perikanan.
Dikisahkan pula enam alumni 1970 yang mencapai puncak karir di TNI dengan meraih jenderal bintang empat. Mereka adalah Jenderal Subagyo HS, Jenderal Fachrul Razi, Jenderal Tyasno Sudarto, Jenderal Luhut Binsar Panjaitan, Jenderal (Pol) Suroyo Bimantoro, dan Laksamana Bernard Kent Sondakh.
http://nasional.kompas.com/read/2012/10/02/19572317/Alumni.Akabri.Perdana.1970.Luncurkan.Buku

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

0 komentar:

Posting Komentar