Selasa, 11 Desember 2012

Tempat tinggal (Tunjung)

Obyek Wisata di Kabupaten Bangkalan - Madura tak hanya Pantai Siring Kemuning atau Mercusuar di daerah Sembilangan dan lain sebagainya yang sebagian besar sudah terkenal. Di salah satu desa di Bangkalan yakni daerah Tunjung, Kecamatan Burneh terdapat pemandian air sungai yang masih jernih dan hingga sekarang masih digunakan masyarakat sekitar untuk mandi di sungai tersebut.

persis disebelah barat sungai ini terdapat bendungan yang merupakan cabang dari sungai utama dan juga ditempati orang sekitar untuk pemandian atau untuk mencuci karpet.



Pemandian sungai di daerah Burneh ini merupakan tempat wisata yang patut dikunjungi serta masih jernih dan bebas dari yang namanya kaporit, jadi sesudah berenang TreTan tidak perlu berkeramas lagi untuk membersihkan diri dari sisa-sisa zat penjernih air yang biasa dipakai di pemandian kolam renang buatan.
Letak pemandian sungai ini berada di daerah Tunjung, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan dan masyarakat sekitar sering menyebutnya "Tonjung". Akses menuju sungai tersebut terbilang cukup mudah dikarenakan hanya beberapa meter dari jalan utama Suramadu - Kota Bangkalan.

Berikut adalah beberapa foto dan pemandian sungai Tunjung, Burneh, Bangkalan - Madura - Jawa Timur:







dari atas Bendungan

Sekitar Bendungan Sungai Tunjung



Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

1 komentar:

Info Madura | PulauMadura.com mengatakan...

wahh.. makasi udah ikut promosi obyek wisata bangkalaan.. ;)

salam,
Obyek Wisata Madura

Posting Komentar